3 Alasan Bantal Kepala Peyang Dipakai

Sampai kapan bantal kepala peyang dipakai? Pastinya hal ini masih banyak menjadi pertanyaan Moms ketika menggunakan bantal kepala peyang ini. Nah, di sini akan ada beberapa faktor yang mempengaruhi lamanya penggunaan bantal tersebut.

Sampai Kapan Bantal Kepala Peyang Dipakai?

 

Bantal kepala peyang atau lebih sering disebut bantal anti peyang ini memiliki penggunaan yang bervariasi tergantung dari kebutuhan bayi. Namun, dalam penggunaan bantal kepala peyang ini lebih sering disarankan untuk usia bayi hingga 9 bulan, tetapi dari para ahli dikatakan penggunaan bantal tersebut bisa 1-2 tahun.

Untuk bantal peyang sendiri memiliki tujuan agar kepala bayi dapat bulat sempurna, apalagi kondisi kepala bayi yang masih lunak. Biasanya kepala bayi akan mulai terlihat datar dan membentuk ketika mencapai di bulan ke 12. Selain itu, membantu agar wajah si kecil tidak tergores.

Alasan Menggunakan Bantal Kepala Peyang

 

Pastinya Moms ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, maka Moms bisa memilih menggunakan bantal kepala peyang yang memiliki kualitas terbaik. Alasan bantal kepal peyang ini diperbolehkan adalah sebagai berikut :

1.     Nyaman dan membuat bayi tidur nyenyak

Bantal kepala peyang dapat memberikan kenyamanan untuk si kecil. Moms perlu  memposisikan kepala bayi agar posisinya benar. Dengan bantal kepala peyang akan membantu untuk mencegah gangguan tidur.

2.     Menjaga leher dan kepala bayi tidak terbentur

Dengan menggunakan bantal anti peyang akan membantu si kecil terhindar dari benturan tembok maupun barang-barang yang ada disekitarnya dan menghindari si kecil mengalami cendera pada lehernya.

3.     Terhindar dari iritasi

Menggunakan bantal saat si kecil tidur memang bukan hal yang wajib untuk dilakukan, namun agar si kecil tidak mengalami iritasi Moms bisa memilih bantal peyang ini sebagai pilihan terbaik bagi Moms.

 

Penting bagi Moms untuk memperhatikan penggunaan bantal anti peyang untuk si kecil. Moms harus tahu sampai kapan bantal kepala peyang dipakai sehingga Moms dapat mengganti bantal tersebut apabila sudah lebih dari 2 tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *