3 Cara Memilih Bantal yang Baik untuk Bayi

Bantal termasuk dalam perlengkapan bayi yang perlu untuk Moms persiapkan dari sekarang. Moms perlu mencari bantal yang baik untuk bayi, tentunya membeli bantal bayi tidak boleh sembarang karena berhubungan dengan kesehatan si kecil. Maka, carilah bantal yang aman untuk digunakan bayi yang baru lahir maupun bayi di bawah 2 tahun.

Mengapa Perlu Mencari Bantal yang Baik untuk Bayi?

Dalam sebuah penelitian mengatakan jika pemakaian bantal pada bayi tidak disarankan. Hal ini dapat mengakibatkan risiko terjadinya sindrom kematian mendadak atau disebut SIDS, di mana bayi akan mengalami kesulitan bernapas dan mengakibatkan  terjadinya kematian.

Dengan memilih bantal yang tepat Moms bisa membantu pembentukan kepala si kecil agar tidak peyang dan membantu kualitas tidur si kecil tetap nyaman. Moms bisa memilih bantal anti peyang yang memiliki bahan halus dan lembut, serta di desain khusus untuk kenyamanan bayi ketika tidur untuk menghindari terjadinya risiko SIDS ini.

Cara Memilih Bantal yang Baik untuk Bayi

1.     Pilih bahan bantal yang berkualitas

Pilihlah bahan bantal yang empuk, seperti katun organik maupun bahan kacang ijo yang sekarang ini banyak diminati karena memiliki beberapa manfaat untuk menunjang pertumbuhan si kecil. Selain itu, menghindari si kecil terkena alergi.

2.     Sarung bantal halus di kulit

Kulit si kecil yang sensitif membuat Moms harus mencari perlengkapan bayi yang aman digunakan. Maka, Moms perlu mencari bahan yang lembut dan halus untuk sarung bantalnya, seperti serat katun organik.

3.     Tampilan bantal polos

Saat memilih bantal untuk bayi sebaiknya Moms membeli bantal yang memiliki tampilan polos, yaitu tidak memiliki aksesoris atau ornamen pada bantal yang dapat membuat bayi tidak nyaman, seperti pita-pita atau boneka yang di tempelkan pada bantal tersebut.

Dengan pemilihan bantal yang baik untuk bayi, maka Moms tidak perlu khawatir jika si kecil salah posisi tidur. Pastinya si kecil membutuhkan tidur yang berkualitas, maka Moms harus memastikan jika perlengkapan bayi tersebut aman digunakan dalam waktu yang panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *