4 Cara Memilih Bedong Bayi yang Bagus Sebelum Membeli

Bedong bayi dilakukan ketika bayi baru lahir hingga 2 sampai 3 bulan kedepan. Maka, Moms harus bisa memilih bedong bayi yang bagus dan berkualitas, serta dapat menghangatkan tubuh bayi dengan nyaman. Selain itu, Moms tidak boleh sembarang memilih bahan yang digunakan pada bedongan bayi tersebut.

Cara Memilih Bedong Bayi yang Bagus

Memilih bedong bayi pastinya tidak tidak boleh sembarangan. Moms harus memilih bedong bayi yang memiliki kain halus dan lembut sehingga nyaman digunakan dan dapat memberikan kehangatan pada bayi baru lahir. Beberapa hal yang harus Moms saat memilih bedong adalah sebagai berikut :

1.     Ukuran bedong

Pastikan ukuran bedong bayi sesuai dengan si kecil. Untuk ukuran bedong yang terlalu besar maupun kecil tentu akan membuat si kecil merasa tidak nyaman dan biasanya bayi akan rewel karena lipatan pada bedongan sangat berpengaruh.

2.     Pilih jenis kain

Jika Moms ingin membuat bayi nyaman ketika dibedong, pilihlah jenis kain yang lembut dan tidak kaku, serta memiliki  tekstur yang lembut agar tidak terjadi gesekan pada kulit bayi yang masih sensitif.

3.     Pilih model bedong

Seiring berjalannya waktu, ada berbagai model bedong yang Moms jumpai. Model bedong sekarang tidak hanya berupa kain lembaran saja, tetapi Anda bisa menggunakan bedong instan yang lebih mudah dan praktis dalam menggunakannya.

4.     Pilih yang aman dan nyaman

Pilih bahan bedong yang hangat agar kulit bayi yang sensitif tidak mengalami luka atau menimbulkan gatal yang mengakibatkan si kecil tidak nyaman dibedong. Pastikan bedong yang Moms pilih tidak ada aksesoris atau rumbai-rumbai sehingga bedong tersebut aman dan nyaman dipakai si kecil.

Penting bagi Moms untuk memperhatikan hal-hal diatas sebelum membeli bedongan bayi. Jika Moms masih bingung cara memilih bedong bayi yang bagus Moms bisa menggunakan bedong bayi instan babycloudfoam yang menggunakan bahan alami dalam pembuatannya. Cukup menggunakan resleting untuk membuka atau menutupnya, kain bedong yang digunakan juga tebal dibandingkan kain biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *