8 Tips Memilih Outfit Bayi yang Baru Terlahir

Perlengkapan bayi yang perlu Moms perhatikan salah satunya adalah outfit bayi. Moms akan menemukan berbagai model yang menggemaskan untuk outfit bayi yang baru terlahir. Mendekati kelahiran si kecil tentu banyak hal yang perlu disiapkan, terutama untuk baju bayi. Di sini ada berbagai tips untuk memilih outfit yang cocok untuk si kecil dan model baju apa aja yang harus ada.

Tips Memilih Outfit Bayi yang Baru Terlahir

1.     Bahan baju bayi

Sebelum Moms membeli baju bayi baru lahi, Moms harus memperhatikan bahan apa saja yang digunakan. Pastikan Moms memilih baju yang bahannya aman untuk kulit bayi, seperti baju dengan bahan katun yang memicu terjadinya iritasi pada kulit bayi dan dapat menjaga suhu tubuh bayi sehingga bayi akan merasa nyaman dan tidak rewel.

2.     Tidak memiliki banyak aksesoris

Ada berbagai model baju bayi yang memiliki bebagai aksesoris pada bagian bajunya. Moms bisa memilih baju yang tidak banyak aksesorisnya agar membuat bayi merasa nyaman saat memakainya dan juga aman pada kulit bayi.

3.     Pilihlah baju bayi yang berkancing

Untuk Moms yang sedang mencari baju bayi sebaiknya memilih baju bayi yang memiliki kancing bagian depan agar memudahkan Moms untuk memakaikan dan melepas baju. Selain itu, baju yang berkancing bagian depan ternyata lebih nyaman bagi bayi karena tidak sesak.

4.     Pilih sesuai dengan berat badan bayi

Saat memilih baju bayi, pilihlah baju sesuai dengan berat badan bayi karena ukuran tubuh setiap bayi berbeda-beda. Maka, sebelum membeli baju bayi Moms harus mengetahui dengan pasti untuk ukuran tinggi dan berat tubuh bayi sehingga bisa menemukan baju yang pas dan cocok.

5.     Pilih model baju bayi yang simpel

Bagi Moms yang bingung mencari model baju yang seperti apa, disarankan Moms memilih baju bayi baru lahir cukup yang simpel saja. Pastikan baju yang Moms pilih nyaman digunakan untuk bayi  karena bayi mudah berkeringat, apalagi bayi seringkali berganti baju dalam sehari bisa lebih dari 2 kali.

6.     Baju bayi tidak berbulu

Untuk model baju luar seperti jaket atau sweater, sebaiknya Moms pilih yang tidak berbulu seperti sweater wol yang merumbai atau jaket bulu-bulu yang sekarang banyak Moms temukan di toko baju anak. Meski terlihat lebih hangat, namun bulu-bulu tersebut dapat mmbuat bayi tidak nyaman dan adanya debu yang masuk ke pernafasan bayi.

7.     Kaus kaki dan sarung tangan lembut dan halus

Agar bayi lebih nyaman dan aman, Moms bisa memilih kaus kaki dan sarung tangan yang terbuat dari bahan berkualitas dan memiliki tekstur yang halus serta lembut sehingga aman digunakan untuk bayi yang baru lahir.

8.     Pilih celana kain tidak terlalu tipis

Selain baju bayi Moms juga perlu memperhatikan celana bayi yang nyaman untuk dipakai, baik untuk celana panjang maupun pendek. Pastikan Moms memilih celana bayi yang tidak terlalu tipis sehingga dapat dipakai ketika cuaca dingin.

Sebelum membeli outfit bayi, Moms harus mengetahui model outfit yang nantinya nyaman digunakan oleh si kecil. Ada berbagai model, motif, dan warna yang lucu-lucu dan unik. Namun, Moms harus tetap memperhatikan kualitas dan bahan yang digunakan. Beberapa tips memilih outfit bayi yang baru terlahir diatas dapat membantu Moms untuk memilih outfit bayi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *