Apa Saja Perlengkapan Bayi yang Dibawa Ke Rumah Mertua?

Pertama kali membawa si kecil ke rumah mertua, bingung perlengkapan bayi apa saja yang harus dibawa? Tenang, Moms cukup membawa beberapa kebutuhan bayi yang sangat diperlukan, sama seperti ketika dirumah sendiri.

Perlengkapan bayi yang dibawa ke rumah mertua memang lebih banyak karena Moms harus mempersiapkan semuanya dengan lengkap sebagai antisipasi ketika si membutuhkan barang tersebut, jadi Moms tidak perlu kebingungan mencarinya. Yuk, simak selengkapnya di artikel kali ini, ya Moms!

Perlengkapan Bayi yang Dibawa Ke Rumah Mertua

 

Menjaga kedekatan si kecil dengan kakek dan neneknya termasuk hal yang penting. Sehingga membawa si kecil untuk datang ke rumah mertua bukanlah hal yang menakutkan.

Mengunjungi mertua bersama si kecil bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan keluarga. Nah, saat ke rumah mertua ada berbagai perlengkapan bayi yang harus Moms bawa seperti berikut ini.

1.     Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi wajib Moms bawa karena sabun dan sampo milik bayi berbeda dengan orang dewasa. Mereka menggunakan perlengkapan mandi yang khusus dibuat menggunakan bahan alami yang tidak membahayakan kulit bayi yang tipis dan sensitif.

2.     Pakaian Ganti

Ketika membawa si kecil ke rumah mertua, jangan lupa Moms mempersiapkan pakaiannya. Bawa pakaian yang lengkap, dari baju tipis maupun tebal. Bawa beberapa pasang pakaian si kecil.

3.     Makanan Si Kecil

Bayi yang memasuki usia MPASI biasanya memiliki camilan yang bisa digunakan untuk stimulasi pengenalan rasa selain ASI. Moms bisa membawa makanan favoritnya agar tidak kebingungan ketika si kecil memintanya.

4.     Skincare Bayi

Perlengkapan bayi yang perlu dibawa juga adalah skincare bayi seperti krim, body lotion, minyak telon, tabir surya, baby oil, dan lainnya. Skincare untuk bayi penting untuk menjaga kulitnya agar tetap lembab sehingga tidak mudah iritasi.

5.     Selimut, Jaket, Topi, dan Kaus Kaki

Tidak hanya pakaian dan perlengkapan mandi saja yang harus dipersiapkan, namun selimut, topi, kaus kak, dan topi bayi (kupluk) perlu dibawa. Perlengkapan tersebut menjadi kebutuhan yang penting untuk bayi selama perjalanan yang jauh.

6.     Popok Bayi

Popok bayi menjadi hal perlengkapan yang wajib dibawa kerumah mertua dan tidak boleh ketinggalan. Dalam sehari bayi dapat mengganti popok hingga 10 kali sesuai kebutuhan si kecil.

7.     Susu Bayi, Botol Dot, dan Perlengkapan Menyusui

Moms perlu untuk membawa susu bayi, jika si kecil sudah minum susu formula. Namun, jika masih menyusu jangan lupa untuk membawa perlengkapan untuk menyusui seperti pompa ASI.

Itulah beberapa perlengkapan bayi yang dibawa ke rumah mertua. Jangan lupa juga Moms membawa obat-obatan buat si kecil, sehingga Moms menjadi lebih tenang ketika harus menginap di rumah metua bersama si kecil meski sedang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *