Inilah Arti Mimpi Hamil yang Harus Anda Ketahui

Pada saat tidur seseorang bisa memimpikan banyak hal dan peristiwa, tidak terkecuali mengalami kehamilan. Banyak yang kemudian penasaran mengenai arti mimpi hamil tersebut, baik bagi wanita yang masih lajang atau sudah menikah.

Karena pada dasarnya mimpi yang dialami bisa sangat beragam dan bahkan mungkin tidak masuk akal. Seperti misalnya pada wanita yang belum menikah dan tiba-tiba mimpi hamil. Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya besar, apa sebenarnya arti mimpi hamil yang dialami?

Arti Mimpi Hamil dalam Berbagai Perspektif

arti mimpi hamil muda

Mimpi hamil bisa diartikan sebagai hal yang biasa saja dan mungkin tidak memiliki makna yang berarti bagi sebagian orang. Mimpi hanya dianggap sebagai bunga tidur sehingga tidak perlu dipikirkan lebih jauh tentang apa arti dan makna dari mimpi yang dialami.

Meski begitu, banyak juga yang merasa penasaran dengan peristiwa yang dialami di dalam mimpi. Salah satunya adalah mengalami kehamilan, padahal tidak dalam kondisi hamil atau bahkan justru belum menikah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa arti mimpi hamil yang perlu diketahui.

Arti Mimpi Hamil dalam Pandangan Islam

arti mimpi hamil menurut primbon jawa

Kehamilan adalah hal yang sangat baik karena merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kehamilan juga merupakan bentuk rezeki yang tidak ternilai harganya sebagai salah satu titipan yang dipercayakan kepada pasangan suami istri.

Terkait dengan hal itu, di dalam pandangan Islam mimpi hamil bisa diartikan menjadi beberapa hal seperti berikut:

  • Keberuntungan Rezeki

Mimpi hamil bisa menjadi pertanda baik yang menunjukkan adanya keberuntungan rezeki. Rezeki sendiri bisa datang secara tak terduga. Misalnya saja benar-benar akan mendapatkan kehamilan bagi seorang istri yang sudah lama menantikan momongan.

  • Mendapatkan Kabar Baik

Arti mimpi hamil selanjutnya bisa dimaknai akan mendapatkan kabar baik sehingga membuat perasaan menjadi senang dan bahagia. Mengenai kebenarannya, maka perlu disikapi dengan bijak.

  • Mendatangkan Kebaikan

Arti selanjutnya tentang mimpi hamil adalah mendatangkan kebaikan, bisa berupa rezeki atau kebaikan lainnya yang memberikan manfaat.

Baca juga : Rekomendasi susu ibu hamil yang baik untuk dikonsumsi saat hamil

Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa

Bagi pasangan yang sudah lama menikah dan belum dikaruniai momongan, mimpi hamil mungkin menjadi sebuah harapan yang sangat diinginkan. Hal ini juga memberikan makna tersendiri dalam tafsiran yang terdapat di Primbon Jawa.

Bagi wanita yang masih lajang, mimpi hamil bisa diartikan sebagai sebuah keinginan atau adanya pertanda bahwa jodohnya sudah semakin dekat. Sementara bagi wanita yang sudah menikah, mimpi hamil bisa diartikan akan mendapatkan kabar baik.

Tentunya mengenai kebenaran tafsir mimpi hamil menurut Primbon Jawa ini perlu disikapi dengan bijak. Jika memang arti mimpi tersebut benar maka sudah sepantasnya untuk mengucap syukur karena semua terjadi atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Arti Mimpi Hamil Menurut Mitos

arti mimpi hamil diluar nikah

Sementara menurut mitos yang ada, mimpi hamil bisa diartikan sesuai dengan kondisi kehamilan yang dialami di alam mimpi tersebut. Diantaranya adalah seperti berikut:

  • Jika mimpi hamil anak kembar maka bisa diartikan sebagai pertanda baik atau adanya keberuntungan. Bisa berupa keberuntungan yang tidak terduga atau keuntungan yang berlipat ganda.
  • Jika mimpi sedang hamil maka bisa dimaknai sebagai pertanda adanya suatu perkembangan atau perubahan baru yang berkaitan dengan kehidupan.
  • Jika mimpi hamil besar maka bisa dimaknai sebagai pertanda akan datangnya kesuksesan dalam waktu dekat.
  • Jika mimpi hamil padahal belum menikah maka bisa diartikan sebagai pertanda buruk seperti adanya cobaan hidup hingga adanya pengorbanan.
  • Jika mimpi hamil dialami oleh wanita yang sudah menikah, maka bisa dimaknai sebagai pertanda baik akan adanya kehadiran momongan atau bisa juga menjadi pertanda keinginan yang akan terwujud di masa mendatang.

Baca juga : Cara menghitung masa subur agar cepat hamil

Arti Mimpi Hamil dalam Pandangan Psikologi

arti mimpi hamil besar

Sementara dari pandangan Psikologi, mimpi hamil justru dikaitkan dengan adanya kekhawatiran atau rasa takut yang dialami. Hal ini juga berhubungan dengan adanya perubahan dalam kehidupan sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Kekhawatiran dan rasa takut yang muncul lebih mengacu pada ketakutan untuk keluar dari zona nyaman. Jika mimpi dialami oleh wanita yang masih lajang maka bisa dimaknai sebagai rasa khawatir dengan statusnya yang masih lajang sementara belum siap untuk perubahan.

Sedangkan bagi wanita yang sudah menikah, mimpi hamil bisa diartikan sebagai rasa khawatir dengan kehamilan atau menjelang persalinan.

Terlepas dari arti mimpi hamil tersebut, sejatinya sebuah mimpi adalah peristiwa yang bisa dialami oleh siapa saja. Mengenai kebenaran dari arti dan tafsir mimpi tersebut tentu perlu disikapi dengan lebih bijak, karena segala sesuatu terjadi atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menafsirkan mimpi sedang hamil tentu akan sangat berbeda dengan kehamilan yang benar-benar dialami. Untuk kondisi wanita yang hamil sendiri biasanya akan memeriksakan kandungan untuk mengetahui secara pasti kondisi janin yang dikandung.

Berbeda dari tafsir mimpi hamil yang tidak diketahui secara pasti kebenarannya, untuk pemeriksaan kandungan yang akurat biasanya dokter akan memeriksa kandungan melalui USG. Dari hasil USG tersebut maka akan diperlihatkan keterangan perkembangan janin di dalam kandungan.

Hanya saja keterangan yang tertera biasanya berupa angka dan huruf yang tersusun rapi, sehingga ibu hamil perlu mengetahui cara membaca USG yang benar. Selain itu, ibu hamil juga perlu mengetahui ciri-ciri hamil sebelum haid sejak dini untuk mendukung perkembangan janin agar semakin optimal.

Dengan mengetahui arti mimpi hamil yang telah dijelaskan di atas, maka bisa menjawab semua rasa penasaran yang ada. Terlepas dari benar tidaknya arti mimpi tersebut tentu tidak ada yang tahu. Kecuali jika memang Anda pernah mimpi hamil dan kemudian mengalami arti mimpi yang disebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *