Inilah, Hal yang Wajib yang Ada di Tas Bayi

Mempersiapkan barang bawaan dari jauh hari sangatlah penting. Apalagi Moms pergi dengan si kecil.  Berpergian membawa bayi tentu harus mempersiapkan berbagai barang yang diperlukannya.

Maka  Moms memerlukan tas bayi yang nyaman untuk digunakan dan memiliki banyak ruang sehingga lebih mudah untuk mengambilnya nanti. Inilah beberapa hal yang wajib yang ada di tas bayi.

Apa Saja Hal yang Wajib yang Ada di Tas Bayi?

Penting untuk Moms perhatikan, barang bawaan si kecil yang tidak hanya dot dan susu saja, tetapi ada berbagai macam barang. Berikut barang-barang bayi yang wajib ada di tas.

1.     Popok Bayi

Popok menjadi barang wajib yang harus ada di dalam tas bayi. Saat berpergian tidak hanya satu popok saja yang dibawa, tetapi Moms bisa membawa 2 hingga 3 buah. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila Moms berpergian dalam waktu yang cukup lama.

2.     Baju Ganti

Perlengkapan lainnya yang perlu ada di tas bayi adalah baju ganti. Barang ini wajib dibawa karena kondisi baju yang tidak nyaman, terkena muntahan ketika menyusu, atau terkena tumpahan dari botol susu. Baju ganti sangat diperlukan agar bayi tetap merasa nyaman.

3.     Tisu Basah dan Kering

Tisu basah dan kering sangat penting untuk menjaga kebersihan bayi. Pilihlah tisu basah tanpa alkohol dan parfum sehingga aman jika digunakan pada kulit bayi. Dengan tisu yang lembut tidak akan membuat kulit si kecil iritasi.

4.     Jaket dan Topi Bayi

Ketika berpergian membawa si kecil Moms wajib membawa jaket dan topi bayi. Dua barang tersebut dapat membantu melindungi bayi dari paparan sinar matahari.

5.     Susu dan MPASI

Membawa susu dan MPASI saat berpergian bersama si kecil menjadi hal yang wajib Moms lakukan. Moms bisa menyimpannya pada wadah yang aman. Untuk MPASI bisa membawa camilan khusus bayi.

6.     Perlak Kecil

Perlak atau alas menjadi salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan untuk dibawa. Pelak kacil ini akan membantu Moms lebih mudah ketika mengganti popok atau baju si kecil saat berpergian.

7.     Selimut Bayi

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, saat keluar bersama bayi Moms harus antisipasi membawa selimut. Dengan selimut bayi dapat membantu si kecil terhindar dari suhu ekstrem.

8.     Kantong Plastik

Moms juga perlu membawa kantong plastik untuk wadah kotoran bayi seperti popok, tisu, maupun muntahan bayi. Dengan membawa plastik sendiri dapat mencegah bau tidak enak.

9.     Pompa ASI dan Botol Dot

Jika Moms masih menyusui si kecil sebaiknya membawa pompa ASI saat berpergian. Pompa ASI sangat dibutuhkan, maka saat berpergian Moms bisa membawa pompa ASI tersebut.

Itulah beberapa hal yang wajib yang ada di tas bayi. Jadi Moms tidak perlu bingung lagi perlengkapan apa saja yang harus dibawa ketika berpergian bersama si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *