kado untuk bayi baru lahir

5 Kado untuk Bayi Baru Lahir yang Bermanfaat dan Antimainstream

Kelahiran si kecil merupakan suatu moment yang sangat membahagiakanoleh setiap orang tua atau pasangan. Untuk merayakan hadirnya si kecil, biasanya kita memberikan kado untuk bayi baru lahir untuk teman, kerabat atau saudara.

Mencari dan memilih kado untuk bayi baru lahir merupakan sesuatu yang membingungkan karena kita harus bisa mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang bermanfaat untuk bayi dan sang Ibu.

Akan tetapi terkadang juga kita merasa kesulitan dalam mencari kado untuk si kecil.

Biasanya, untuk masalah kado untuk bayi yang baru lahir ini kada kita kesulitan untuk mencari barang yang cocok untuk bayi, mulai soal warna, kegunaan, ukuran, sampai harga.

Tapi tenang bund, kini Anda tidak perlu bingung apalagi khawatir lagi mencari kado untuk bayi perempuan dan laki-laki.

Nah, berikut ini beberapa tips milih kado untuk bayi dan beberapa rekomendasi kado yang pas untuk si kecil.

Tips memilih kado untuk bayi baru lahir

kado untuk bayi laki laki

Seringkali kita selalu bingung dalam memilih kado entah itu untuk si kecil, kado pernikahan, kado ulang tahun dan apapun itu.

Terlebih kado untuk si kecil, jika Anda belum memiliki anak maka akan kesulitan dalam mencari kado tersebut. Maka dari, itu, untuk mengatasi hal tersebut, inilah beberapa tips memilih kado untuk bayi laki-laki dan perempuan.

Berikut tips memilih kado untuk bayi yang bermanfaat dan sekaligus cocok untuk bayi tersebut.

Baca juga : Inilah manfaat minyak zaitun untuk kulit bayi yang harus bunda ketahui

Pilih sesuai dengan jenis kelaminnya

Sebelum membeli kado untuk bayi sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis kelamin si kecil yang baru lahir. Jangan sampai jika si kecil perempuan dan kita malah salah dalam memilih kado seperti memberikan pakaian untuk bayi laki-laki begitupun dengan sebaliknya.

Maka dari itu ketahui terlebih dahulu jenis kelamin bayi yang ingin diberi kado.

Dengan mengetahui jenis kelamin tersebut, kita akan lebih mudah dalam menentukan pilihan kadonya seperti warna, harga, ukuran dan sebagainya.

Keunikan barang

kado untuk bayi baru lahiran

Selain lucu, sebenarnya masih ada banyak sekali loh barang-barang untuk si kecil yang unik dan tentunya sangat bermanfaat, seperti bantal bayi dari kulit kacang hijau, bantal dot bayi dan masih banyak lagi.

Beberapa contoh produk diatas mungkin tak hanya sekedar dari sisi keunikan produk nya saja, akan tetapi juga memiliki banyak sekali manfaat untuk si kecil. Jadi sangat cocok sekali menjadi referensi kado untuk si kecil.

Pertimbangkan pertumbuhan bayi

Hal yang perlu diingat dalam memilih kado untuk bayi adalah bahwa bayi sangat cepat tumbuh di awal usianya. Sebagai contohnya adalah ukuran badan bayi.

Biasasnya ukuran badan bayi bisa meningkat dua kali lipat (dari berat badan lahirnya) saat ia mencapai usia 5 bulan.

Jadi lebih baik memberi kado untuk bayi usia 1-2 tahun saja, karena itu akan lebih awet untuk digunakan.

Baca juga : Inilah 5 jenis alergi pada bayi yang harus diwaspadari para ibu 

Penggunaan yang praktis

Sebenarnya ada banyak sekali kebutuhan bayi yang perlu disiapkan oleh sang ibu.

Dan ketika ingin berpergian mungkin akan ada banyak sekali barang yang dibawa dan benyak para Bunda merasa ribet dengan hal terbut.

Nah, untuk mengatasi keribetan para Bunda tersebut bisa juga nih memberikan kado berupa tas bayi diaper bag.

Meskipun tidak untuk si kecil, akan tetapi dengan memberikan barang seperti ini para bunda menjadi tidak ribet ketika ingin bepergian.

Inspirasi kado untuk bayi baru lahir

cara memilih kado untuk bayi

Setelah sekian banyak kado untuk bayi yang ditemukan, masih bingung mau pilih yang mana?

Tenang bund, berikut ini beberapa rekomendasi kado untuk bayi laki-laki dan perempuan yang bermanfaat dan anti mainstream.

Peralatan menyusu bayi

Peralatan menyusu bayi yang kita ketahui mungkin hanya sekedar dot bayi saja. Namun sebenarnya ada banyak juga loh.

Ada beberapa contoh peralatan menyusu si kecil diantaranya seperti dot bayi itu sendiri dan juga bantal dot. Selain unik, bantal dot juga termasuk ado untuk bayi anti mainstream dan sangat bermanfaat sekali untuk si kecil ketika minum susu.

Selain perlengkapan untuk bayi, kamu juga bisa memasukkan perlengkapan menyusui untuk ibu seperti breast pads, bra menyusui, atau kantong ASI ke dalam hampers.

Baca juga : Inilah alasan kenapa bayi tersenyum saat tidur

Skincare untuk bayi

skincare untuk bayi

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif sekali, Meskipun sudah berusia lebih dari 1 tahun, akan tetapi penting sekali menjaga kesehatan kulit bayi agar terhindar dari iiritasi atau ruam.

Jadi penting sekali skincare untuk bayi agar para bunda senang bisa menjaga kesehatan kulit si kecil. Dengan begitu paket skincare bisa jadi kado yang ideal untuk bayi laki-laki ataupun perempuan, baik yang baru lahir maupun yang sudah tumbuh besar.

Contoh produk yang bisa kamu berikan untuk kado antara lain baby body lotion, baby oil, SR Kiddos, krim untuk ruam popok, ataupun tisu basah untuk bayi.

Mainan bayi

Mungkin untuk bayi yang baru lahir belum memerlukan mainan, namun tidak ada salahnya jika kita mengado mainan yang nantinya akan digunakan ketika sudah mulai besar.

Kamu bisa memeberi kado berupa mainan seperti gemerincing atau kotak musik yang memiliki warna cerah serta aman untuk bayi.

Selain itu kamu juga dapat memberikan kado berupa play gym yang berisi banyak jenis mainan sekaligus. Play gym dapat digunakan oleh bayi di atas 2 tahun, salah satunya untuk melatih fokus pada matanya.

Dekorasi kamar bayi

kado untuk bayi baru lahir dan harganya

Bagaimana bahagianya nanti jika si kecil memiliki kamar tidur dengan dekorasi yang bagus, pasti akan senang sekali.

Memberi hadiah untuk dekorasi kamar bayi bisa menjadi ide kado untuk bayi baru lahir yang antimainstream.

Banyak sekali inspirasi kado untuk bayi, salah satunya yaitu dekorasi kamar bayi. Kamu bisa membelikan yang sesuai dengan anak perempuan, laki-laki, atau yang netral atau unisex.

Contoh barang yang bisa dipilih antara lain karpet, bingkai foto, stiker tinggi badan untuk dinding kamar, lampu tidur, bingkai foto, stiker dinding, pencahayaan kamar bayi, permadani dan karpet, tirai, dll.

Baca juga : Ketahui bahaya bayi tidur tidak pakai selimut dari sekarang

Bantal bayi anti peyang

cara mengatasi kepala peyang pada bayi

Kepala peyang merupakan salah satu masalah yang hampir terjadi setiap bayi. Selain itu juga sangat meresahkan sekali bagi semua bunda.

Pastinya nggak mau dong sang buah hati bunda memiliki kepala yang peyang.

Untuk mengatasi kepalapeyang pada bayi, sebaiknya gunakanlah bantal bayi anti peyang dari babycloudfoam. Bantal ini juga bisa Bunda gunakan sebagai kado karena memiliki banyak sekali manfaatnya untuk si kecil.

Ada beberapa manfaat yang bisa bunda dan si kecil dapatkan jika memiliki bantal bayi anti peyang dari Baby Cloudfoam ini, diantaranya:

  • Bantu mencegah kepala bayi agar tidak peyang
  • Berisi 100% bahan alami dari kulit kacang hijau
  • Bantu memperbaiki kepala bayi yang sudah terlanjur peyang agar kembali sempurna
  • Memicu pertumbuhan rambuh bayi agar tumbuh rata
  • Melancarkan aliran peredaran darah pada kepala bayi
  • Membuah bayi tertidur lebih nyaman dan nyenyak
  • Tidak ada efek samping dari produk ini
  • Terdapat ID Card, sebagai tanda produk inii memiliki kualitas terbaik dan keasliannya menggunakan kulitkacang hijau yang berkualitas

Untuk pemesan bantal bayi ini silahkan klik disini atau kunjungi website resmi babycloudoam.com

Nah itu;ah tadi beberapa rekomendasi kado untuk bayi yang bermanfaat dan antimainstream.

Dan sebenarnya masih ada banyak lagi kado untuk bayi yang bagus. Namun beberapa rekomendasi diatas suah sangat bagus.

Bagaimana Bund, sekarang sudah tidak bingung lagi kan, kado apa yang harus diberikan untuk bayi yang baru lahir. Selain menggemaskan, semuanya juga bermanfaat lho. Ayo beli sekarang 😉