7 Manfaat Susu Ibu Hamil Bahan Almond yang Wajib Moms Tahu!

Ternyata kacang almond memiliki banyak manfaat yang bagus bagi ibu hamil. Kacang almond kaya akan vitamin dan mineral yang dapat menunjang keshatan janin dan ibu. Sehingga banyak produk susu yang dibuat dari bahan almond.

Susu yang terbuat dari kacang almond juga bisa membantu memenuhi nutrisi ibu hamil, lho. Susu ibu hamil bahan almond cocok bagi bumil yang memiliki alergi susu, memiliki riwayat disfungsi tiroid, atau memiliki gangguan intoleransi laktosa.

Manfaat Susu Ibu Hamil Bahan Almond

Untuk mendukung pertumbuhan janin dengan baik, Moms bisa mengkonsumsi susu almond sebagai alternatif pengganti susu sapi. Ada berbagai manfaat yang bisa Moms dapatkan mengkonsumsi susu ini. Berikut adalah beberapa manfaat susu almond yang harus Moms ketahui.

1.     Memiliki Kandungan Asam Folat

Asam folat sangat penting bagi ibu hamil karena sebagai salah satu jenis vitamin B yang dapat membantu pembentukan pada sistem syaraf, mencegah anemia, hingga keguguran.

Kandungan asam folat yang ada pada kacang almond juga bisa membantu perkembangan otak dan sistem neurologis pada bayi.

2.     Membantu melindungi tulang

Dengan mengkonsumsi susu almond, Moms bisa melindungi tulang ibu dan janin. Susu almond sendiri sebagai sumber kalsium yang bagus untuk membantu perkembangan tulang menjadi lebih kuat dan sehat.

3.     Mencegah Kecacatan Pada Bayi

Susu almond memiliki kandungan asam folat yang bagus untuk hamil, apalagi asam folat sendiri memiliki peran penting dalam pembentukan tabung saraf janin. Maka, Moms dapat mengkonsumsinya secara rutin agar bayi terhindar dari cacat saraf.

4.     Memiliki Antioksidan yang Tinggi

Susu almond ternyata memiliki antioksidan yang tinggi dan mengandung vitamin E yang memiliki sifat antioksidan. Sehingga sangat membantu mencegah stres oksidatif yang dapat mempengaruhi kesehatan ibu hamil.

5.      Membantu Menjaga Berat Badan Ibu Hamil

Tidak hanya bagus untuk menjaga kondisi janin, tetapi susu almond juga dapat membantu mencegah berat badan ibu hamil agar tidak mengalami kenaikan berlebihan. Tentunya susu almond dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

6.      Rendah Kalori

Susu almond terkenal rendah kalori sehingga sangat cocok bagi ibu hamil yang mudah naik berat badannya. Dari informasi giziklopedia menuliskan jika kandungan zat gizi susu almond dalam 1 cangkir setara 240 ml, dengan jumlah kalori 39 kkal, dan memiliki lemak sekitar 3 gram.

7.     Mengurangi Risiko Terkena Diabetes

Dengan mengkonsumsi susu almond secara dapat membantu mengurangi risiko diabetes terutama bagi ibu hamil muda. Pada kancang almond sendiri memiliki kandungan karbohidrat dan indeks gilkemik cukup rendah.

Itulah beberapa manfaat susu ibu hamil bahan almond tersebut, moms tidak perlu khawatir mengkonsumsinya selama masa kehamilan. Namun, yang perlu moms perhatikan bahwa manfaat susu almond bisa bervariasi karena menyesuaikan dengan proses pembuatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *