6 Nutrisi Penting Dalam Susu Program Hamil Terbaik

Mengkonsumsi susu promil saat sedang menjalankan program hamil menjadi salah satu cara yang perlu Moms lakukan agar bisa membantu dalam penyuburan dan proses pembuahan yang optimal.

Susu promil tidak hanya mendukung kehamilan saja, tetapi juga menjaga kondisi kesehatan calon ibu selama promil hingga masa kehamilan.

Ada berbagai susu program hamil terbaik yang bisa Moms pilih sesuai kondisi tubuh. Namun, sebelum membelinya pastikan susu tersebut memenuhi beberapa nutrisi yang penting untuk kehamilan, seperti berikut ini.

Apa Nutrisi Penting Dalam Susu Program Hamil Terbaik?

Ketika sedang menjalani program hamil tentu nutrisi harus tercukupi dengan baik. Tidak hanya mendukung dalam proses kehamilannya, tetapi nutrisi juga memberikan dukungan agar janin dapat berkembang dengan baik. Nah, ada beberapa nutrisi yang wajib untuk Moms ketahui seperti berikut ini.

1.     Asam Folat

Asam folat menjadi salah satu nutrisi penting bagi kesehatan calon ibu dan perkembangan janin. Moms perlu untuk memenuhi asam folat yang tepat dan seimbang selama proses kehamilan berlangsung agar janin terhindar dari kecacatan syaraf.

Biasanya dokter akan memberikan saran memenuhi kebutuhan asam folat secara rutin, dari awal persiapan kehamilan dengan jumlah sekitar 400 mikrogram. Hal ini dilakukan agar Moms tidak mengalami anemia dan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

2.     Zinc

Zinc menjadi salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta sintesis DNA.

Zinc akan membantu untuk memastikan kualitas sel telur sebelum terjadinya pembuahan. Selama program hamil, pastikan mengkonsumsi makanan yang dapat mengoptimalkan jumlah sperma.

3.     Lemak

Lemak yang didapatkan dari konsumsi yang baik akan menjadi cadangan energi baik. Moms tidak perlu khawatir akan membuat kenaikan badan yang drastis. Moms bisa mengkonsumsi susu rendah lemak agar berat badan tetap terjaga seimbang.

4.     Zat Besi

Dengan terpenuhinya zat besi dapat membantu untuk mengurangi anemia saat program hamil. Memiliki cadangan zat besi yang lebih banyak dapat membantu proses kehamilan lebih cepat dibandingkan cadangan zat besi rendah.

Moms bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi guna menjalankan pembentukan hemoglobin.

5.     Kalsium

Dengan mencukupi kebutuhan kalsium dapat menjaga sistem reproduksi dengan baik. Kalsium menjadi nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga tulang ibu serta calon bayi nantinya.

6.     Protein

Protein sebagai nutrisi penting yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit maupun infeksi. Protein memiliki zat pembangun yang membantu tubuh dalam mempersiapkan kehamilan.

Baca juga: 8 Manfaat susu program hamil yang Bagus

Jika susu program hamil terbaik telah mengandung beberapa nutrisi diatas, Moms tidak perlu khawatir kekurangan nutrisi. Dengan nutrisi yang terpenuhi akan memberikan peluang yang cukup besar dalam proses terjadinya kehamilan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *