Apakah Bayi 3 Bulan Digendong Pakai Baby Wrap Diperbolehkan?

Menggendong bayi tentu tidak boleh sembarangan apalagi jika si kecil masih berusia 0 bulan sangat rentan  bila Moms salah posisi menggendongnya.

Apalagi jika bayi tersebut digendong menggunakan baby wrap, harus benar-benar Moms perhatikan posisi kepalanya.

Namun, untuk bayi 3 bulan digendong pakai baby wrap tidak hanya diperhatikan bagian kepala dan kakinya saja, tetapi juga badannya agar tulang belakangnya melengkung.

Bagaimana Cara Menggendong Bayi 3 Bulan yang Aman Menggunakan Baby Wrap?

Menggendong bayi menjadi salah satu cara agar hubungan lebih erat. namun, untuk menggendong bayi yang masih berusia 3 bulan tentu Moms harus berhati-hati dengan posisi gendongnya. seperti penggunaan baby wrap ini, cara yang aman untuk si kecil adalah sebagai berikut.

Baca juga : Apa Saja Rekomendasi Baby Wrap Terbaik?

1.     T-Tight

Dengan kain gendongan ketat, yaitu kuat dan kokoh saat menggendong bayi akan tetap aman. Moms harus memilih kain gendongan lekat memeluk bayi. Apabila longgar bayi akan mudah melorot dan tidak aman untuk si kecil.

Bayi akan melorot, otomatis akan membuat bayi menekuk ke bawah pada bagian kepalanya sehingga membuat bayi kesukuan bernapas. Jadi pastikan gendongan tersebut kuat dan kokoh.

2.     I-In view all the times

Untuk mencegah terjadinya  bahaya, maka Moms sebagai penggendong bisa langsung melihat wajah bayi hanya dengan menunduk, jadi tidak terhalang oleh kain gendongan tersebut. Cara ini akan membantu ibu selalu memperhatikan si kecil karena dalam pandangan setiap saat.

3.     C-Close enough to kiss

Cara berikutnya dengan menggedong bayi posisi kepala si kecil berada dekat dagu Moms, sehingga hanya perlu mencondongkan kepala sedikit ke depan agar bisa mencium kepala bayi. Cara ini untuk mengetahui seberapa rendah atau tinggi saat menggendong si kecil.

4.     K-Keep chin off the chest

Untuk posisi bayi tetap aman, Moms bisa menjauhkan dagu dari dada agar tidak mengganggu jalan napas si kecil. Pastikan Moms memberi jarak sekitar 1-2 jari antara dagu dan dada bayi.

5.     S-Supported back

Dengan punggung bayi yang ditopang kembali dengan baik. Agar aman posisi perut dan dada bayi menempel pada tubuh Moms dengan posisi tegak.

Dengan mengetahui cara menggendong bayi menggunakan baby wrap yang aman tentu akan membantu bayi terhidar dari berbagai bahaya yang umum sering tejadi karena kesalahan posisinya.

Baby wrap menjadi salah satu gendongan terbaik yang dapat berubah posisi sesuai dengan kenyamanan bayi. sebelum menggunakannya Moms perlu megetahui petunjuk pemakaiannya dengan baik.

Untuk bayi 3 bulan digendong pakai baby wrap tetap harus Moms perhatikan cara pemakainnya yang aman karena bayi masih rentan terutama pada bagian kepala, leher, tulang punggung, dan posisi kaki si kecil. Pada penggunaan baby wrap pilih kain yang kuat untuk menompanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *